Bogor (ANTARA Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, Glen warga negara Indonesia (WNI) yang diculik di Nigeria kini telah dibebaskan.

"Benar-benar telah dibebaskan saudara Glenn, warga negara Indonesia yang sejak beberapa saat yang lalu disandera di Nigeria. Menlu dalam komunikasi dengan saya satu jam yang lalu bahkan sudah bisa berkomunikasi dengan Glen," kata Presiden saat membuka "retreat" ekonomi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat pagi.

Presiden mengatakan, kondisi Glen saat ini masih "shock" berat dan tengah menjalani pemeriksaaan kesehatan. "Dan pada saatnya nanti bisa kembali ke Tanah Air," kata Presiden.

Presiden mengatakan, banyak warga negara Indonesia yang bekerja di Nigeria, terutama di perusahaan perminyakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Glen, warga negara Indonesia menjadi salah satu korban penculikan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Nigeria.

Glen beserta tiga lainnya diculik setelah kapal milik Sea Truck Group, perusahan internasional penyedia jasa untuk industri minyak dan gas, diserang oleh kelompok bersenjata pada Sabtu, 4 Agustus, di 56 km dari lepas pantai Nigeria.  Ini merupakan serangan para kelompok bersenjata kesekian kalinya di wilayah Nigeria yang kaya akan sumber daya minyak.

(M041)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012