Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kubu Raya, Muhammad Noh Syaiman mengungkapkan, dalam pelaksanaan tes ulang CPNS tahun ini  ternyata sudah mulai diwarnai kejadian tidak mengenakkan bagi institusinya. Nama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubu Raya dicatut oknum tidak dikenal dengan modus meminta dan menjanjikan kelulusan terhadap peserta tes ulang hingga honor kategori-1 (k-1) dan kategori-2 (k-2).

"Untuk itu, kita meminta dan memohon kepada masyarakat supaya tidak mudah percaya. Pasalnya banyak penipuan yang menelepon peserta CPNS untuk peserta tes ulang dan honor K-1 dan K-2, dimana oknum tersebut meminta sejumlah uang dan mengatasnamakan BKD," kata Muhammad Noh Syaiman di Sungai Raya, Selasa.

Sementara itu, salah seorang pendaftar, Faisal mengatakan, dirinya kembali mendaftar ulang untuk mengikuti tes ulang CPNS Kabupaten Kubu Raya tahun ini. Meski ia tidak berharap banyak untuk lulus CPNS, namun, dirinya tetap berusaha semaksimal mungkin, agar bisa menjadi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Saya daftar lagi, untuk ikut tes CPNS tahun ini," katanya.

Menurutnya, surat panggilan untuk mendaftar kembali ia terima beberapa hari lalu. Dan karena kesibukannya mengajar di salah satu sekolah swasta di Kubu Raya, dirinya baru bisa mendaftarkan kembali tes ulang CPNS hari ini.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012