Sungai Kakap  (ANTARA) - Desa Jeruju Besar terus berupaya untuk memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Kubu Raya sebagai salah satu desa penghasil kopra terbesar di kabupaten tersebut.

"Saat ini, Desa Jeruju Besar sudah berusia 150 tahun. Memasuki usia tersebut, kami selaku masyarakat Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya berupaya memberikan kontribusinya di dalam pembangunan daerah," kata Kepala Desa Jeruju Besar Abdurrahman di Sungai Kakap, Kamis.

Dia mengatakan, dengan melihat besarnya potensi buah kelapa di Desa Jeruju Besar, masyarakat sekitar yang kebanyakan merupakan petani Kopra akan meningkatkan kualitas dan meningkatkan produksi kopra.

Menurutnya masyarakat desa Jeruju Besar saat ini sudah bisa memberikan kontribusinya terhadap program Pemerintah Daerah. Hal itu terbukti dengan antusiasme masyarakat sekitar di dalam membantu menjalankan program pemerintah daerah, diantaranya program pertanian dan perikanan.

"Masyarakat di desa Jeruju Besar ini kebanyakan mereka sebagai petani Kopra. Meski mereka mengembangkan kopra, namun tidak banyak juga masyarakat di desa Jeruju Besar ini sebagai petani dan nelayan," tuturnya.

Dalam mengembangkan dan menjalankan program ketahanan pangan, lanjutnya, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Sungai Kakap. Karena selama ini,Pemkab Kubu Raya melalui pihak Kecamatan, sudah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

"Untuk itu, kita selalu mengharapkan kepada masyarakat, agar dapat menjadi kontribusi di dalam pembangunan daerah.

Di tempat yang sama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta kepada masyarakat Desa Jeruju Besar, agar lebih produktif di dalam mengembangkan potensi yang ada.

Muda menambahkan, di usianya yang ke 150 tahun, masyarakat Jeruju Besar harus lebih fokus dan bisa mencari peluang di dalam meningkatkan kualitas taraf hidup mereka.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012