Moskow (ANTARA) - Pendiri jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg akan mengunjungi Rusia pekan depan dan mengadakan pembicaraan tentang inovasi dengan Perdana Menteri Dmitry Medvedev, kata pemerintah Jumat.

Zuckerberg akan mengunjungi Rusia pada saat penggunaan internet dan  jejaring sosial meledak di negeri itu meskipun Facebook tertinggal jauh di belakang jejaring sosial berbahasa Rusia terkemuka VKontakte dan saingan lainnya dalam angka pengguna.

"Pertemuan ini akan diadakan pada Senin," kata juru bicara Medvedev, Natalya Timakova seperti dikutip oleh kantor berita Rusia.

"Mereka akan membahas kerja sama di bidang teknologi informasi dan start-ups di Skolkovo," pusat teknologi di luar Moskow yang telah diperjuangkan oleh Medvedev sebagai Silicon Valley-nya Rusia.

Secara teratur mengacungkan sebuah iPad pada pertemuan pemerintah dan menerbitkan komentar di Twitter, mantan Presiden Medvedev suka mempromosikan dirinya sebagai pendukung utama dorongan untuk memberi Rusia sebuah perekonomian yang lebih berbasis inovasi.

Kritikus telah secara teratur mengejek ucapan-ucapannya yang sering dangkal di Twitter dan mencatat bahwa ekonomi Rusia tidak lebih dekat untuk melepaskan dirinya dari sebuah ketergantungan berbahaya pada ekspor hidrokarbon.

Namun, Medvedev memiliki hampir 1,5 juta pengikut di Twitter dan juga menjaga akunnya di Facebook dan VKontakte serta blog Journal Live.

Menurut harian Vedomosti, Zuckerberg juga akan menghadiri "Facebook World Hack" di Moskow, sebuah acara di mana para programmer berkumpul untuk menyarankan ide-ide bagi pengembangan jejaring sosial.

(A026)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012