Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya hingga saat ini belum bisa mengumumkan hasil kelulusan tes kompetensi bidang (TKB) bagi para CPNS sektor pendidikan karena masih harus menunggu kepastian dari Kemenpan dan BKN.

"Memang dari Kemenpan dan BKN sudah mengeluarkan hasil tes kompetensi bidang bagi para CPNS bidang tenaga kependidikan dan hasil kelulusan tes tersebut sudah kita pasang di papan pengumuman BKD sejak dua minggu lalu. Namun, terus terang kita juga masih bingung mengenai penetapan kelulusannya, makanya kita masih harus berkonsultasi dengan Kemenpan dan BKN," kata Kepala BKD Kubu Raya, Muhammad Noh Syaiman di Sungai Raya, Kamis.

Menurut dia, apa yang diumumkan pihaknya pada papan pengumuman tersebut murni berdasarkan hasil pemeriksaan Kemenpan dan BKN. Dalam hal ini, Noh mengaku pihaknya sama sekali tidak melakukan pengubahan sedikitpun terhadap hasil pengumuman tes itu.

"Saat ini kita sudah mengutus staf kita untuk kembali berkonsultasi dengan Kemenpan dan BKN mengenai kriteria apa yang digunakan untuk menetapkan kelulusan tersebut. Karena kita juga bingung melihat hasil tes yang diumumkan oleh BKN dan Kemenpan, apa lagi para peserta," tuturnya.

Noh menyatakan, jika nantinya sudah ada kepastian mengenai kriteria kelulusan tersebut, pihaknya akan melakukan pengumuman secara resmi melalui media massa dan memanggil langsung peserta yang dinyatakan lulus.

"Untuk pelaksanaan tes CPNS pada tahun ini memang sangat berbeda, dimana untuk pelaksanaan dan penentuan kelulusannya semua dilakukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan kita hanya sebagai pelaksana saja, makanya kita tidak berani pandai-pandai sendiri," tuturnya.

Terpisah, salah seorang peserta tes kompetensi bidang CPNS Kubu Raya, Rabdi Maulana, yang mengambil jurusan guru Bahasa Indonesia mengaku masih ragu atas pengumuman kelulusan yang dipasang oleh BKD.

"Saya memang sudah melihat langsung pengumumannya. Tapi jujur saja, saya sangat bingung, karena kita tidak mengetahui bagaimana sistem penilaiannya, karena menggunakan sistem grade," katanya.

Untuk itu, dia meminta kepada Pemkab Kubu Raya untuk memberikan kejelasan mengenai hasil kelulusan tersebut agar dia dan CPNS lainnya yang juga mengambil kompetensi bidang tidak salah mengartikan pengumuman tersebut. 

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012