Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, mendapat bantuan tanah di kawasan Pontianak Utara, dengan status pinjam pakai dari pemerintah kota setempat.

Ketua STAIN Pontianak Hamka Siregar di Pontianak, Minggu, menyatakan berterima kasih kepada Pemkot Pontianak yang bersedia meminjamkan tanah seluas lima hektare kepada STAIN untuk pengembangan kampus institusi pendidikan tinggi tersebut pada masa mendatang.

Ia menjelaskan lahan baru dari Pemkot Pontianak itu sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan status STAIN menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dalam waktu dekat ini.

"Ada beberapa opsi kawasan lahan yang sebelumnya ditawarkan oleh pemkot, tetapi kami lebih memilih pinjaman lahan di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara," katanya.

Kawasan di Kecamatan Pontianak Utara tersebut dipilih karena lahannya luas dan strategis untuk pengembangan IAIN Pontianak pada masa mendatang.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan bantuan pinjaman lahan tanah tersebut sebagai bentuk dukungan pemkot terhadap perkembangan dunia pendidikan di Pontianak dan Kalbar umumnya.

"Kami sangat mendukung peralihan status STAIN menjadi IAIN, mudah-mudahan dengan bantuan lahan kosong tersebut bisa dimanfaatkan dalam pengembangan sarana dan prasarana IAIN mendatang," katanya.

Ia berharap kampus baru itu pada masa mendatang lebih representatif dalam mendukung perkuliahan.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012