Pontianak (ANTARA Kalbar) - Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Pontianak, David Maryansyah, menyatakan diri siap maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) untuk nomor satu di Kabupaten Kubu Raya tahun 2013.

"Saya siap maju dan "bertarung" pada Pilkada Kubu Raya 2013," kata David Maryansyah dalam keterangan persnya di Pontianak, Minggu.

David menjelaskan, dirinya maju pada Pilkada Kubu Raya berdasarkan keinginan dan dukungan yang besar dari masyarakat Kubu Raya sendiri.

"Dukungan kuat itu, karena masyarakat tidak puas terhadap kepemimpinan bupati sekarang, karena masih banyak fasilitas infrastruktur, pendidikan, kesehatan termasuk konflik agraria yang jauh dari harapan semua pihak, dan setelah dicek di lapangan ternyata memang benar," ujarnya.

"Saya siap maju pada Pilkada Kubu Raya, dan persiapan sudah dilakukan sejak setahun lalu dalam menjaring aspirasi masyarakat," katanya.

PDIP memang punya Sujiwo yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kubu Raya. "Saya berjalan pada apa yang digariskan oleh mekanisme partai, saya dan Sujiwo sama-sama kader PDIP, sehingga diserahkan pada partai untuk menentukan," ungkapnya.

Dirinya menyatakan, sebelum menyatakan siap untuk maju, dirinya sudah berpikir untuk mengalahkan lawan "incumbent" (pejabat kini), Bupati Kubu Raya sekarang Muda Mahendrawan.

"Nama dan calon pasangan wakil bupati juga sudah ada," katanya.

David menambahkan, seandainya dia terpilih nanti, yang pertama akan dibangun, yakni menciptakan kota di Kubu Raya yang kini belum dimiliki, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

(U.A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013