Sungai Raya, (ANTARA Kalbar) - Kecamatan Sungai Kakap menggelar kontes durian yang diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai desa di kecamatan tersebut.

"Kontes Durian berlokasi di desa Punggur kecil ini merupakan agenda tahunan kita yang sengaja dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas panen buah yang melimpah. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta lebih dari berbagai desa di Sungai Kakap," kata panitia pelaksana kegiatan Kontes Durian, Utin Nurvita di Sungai Kakap, Senin.

Untuk menentukan pemenang dari kontes tersebut panitia menentukan beberapa kriteria di antaranya dilihat dari bentuk, rasa dan aroma durian.

Dari hasil penilaian yang ditetapkan oleh para juri, pemenang kontes durian juara keempat diraih oleh durian Delima utusan dari Parit Tembakol, juara tiga durian rasek dari Parit Leban, juara dua jenis durian belimbing dari RT 50 dan juara satu diraih oleh durian jenis ubi larat dari Parit Rakhmat.   

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengatakan,sangat memberikan apresiasi terhadap panitia karena telah melakukan kegiatan kontes durian tersebut.

"Kegiatan ini akan mendorong petani buah-buahan meningkatkan kualitas produksinya. pada akhirnya bisa memberi nilai tambah yang lebih besar," katanya.

(PSO-171)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013