Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan siswa dan siswi SMA/sederajat se-Kota Pontianak, Senin, diberikan motivasi oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji, sebagai persiapan menjelang dan menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2013.

"Kegiatan motivasi tersebut kami berikan kepada siswa dan siswi kelas III SMA/sederajat guna mendongkrak prestasi mereka agar lebih baik dari hasil UN tahun lalu," kata Sutarmidji seusai memberikan motivasi kepada ribuan peserta UN se-Kota Pontianak di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sutarmidji berharap, ada anak-anak Kota Pontianak yang mampu menembus nilai tertinggi UN tingkat nasional atau minimal masuk tiga besar.

"Kami akan memberikan beasiswa bagi siapa saja yang bisa meraih prestasi tingkat nasional. Mereka tinggal memilih mau melanjutkan perguruan tinggi ke mana saja, asal bisa meraih atau minimal tiga besar tertinggi nasional," ungkap Sutarmidji.

Bahkan menurut Sutarmidji, Pemerintah Kota Pontianak akan menanggung biaya sekolah bagi anak tersebut sampai melanjutkan perguruan tinggi di luar negeri.

(A057)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013