Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid dijadwalkan hadir dalam rapat koordinasi Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Kalimantan Barat pada Selasa (19/2).

Ketua Dekopinwil Kalbar Awang Sofian Rojali di Pontianak, Senin, mengatakan bahwa kehadiran Nurdin Halid sekaligus menunjukkan komitmen dalam membangun koperasi di Kalbar.

"Ini kegiatan rutin tahunan, dan rapat kali ini untuk membahas persiapan kegiatan tahun depan," ujar Awang Sofian.

Rakor itu sendiri diantaranya membahas tentang laporan kerja, program kerja, dan Rancangan Pendapatan dan Anggaran Belanja Dekopinwil.

Selain itu, lanjut dia, juga melakukan konsolidasi organisasi Dekopinwil Kalbar. Kemudian, mendengarkan informasi dari daerah maupun anggota serta membuat rekomendasi.

Awang Sofian mengatakan bahwa secara keseluruhan akan hadir 100 peserta dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar, utusan badan khusus/lembaga perangkat Dekopinwil Kalbar, sekolah di bawah naungan Dekopinwil, serta mitra kerja dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kalbar.

Menurut dia, materi yang akan dibahas dalam rakor itu di antaranya sosialisasi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2012 tentang Perkoperasian yang berhubungan dengan kelembagaan dan program Dekopin.

Ia mengakui bahwa UU No. 17/2012 masih menjadi pertanyaan dari sejumlah kalangan.

"Nah, melalui rakor tersebut, akan diberi pemahaman yang luas mengenai UU No. 17/2012. Hasilnya, akan disampaikan ke pihak terkait dan Dekopin Pusat," kata Awang Sofian.

Selain membuka rakor, Nurdin Halid juga akan meresmikan Musala Ash-Shaf yang terletak di dalam kompleks Dekopinwil Kalbar, Jalan Letjen Sutoyo Pontianak.


Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013