Pontianak (Antara Kalbar) - PT Tupperware Indonesia, sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi peralatan rumah tangga di antaranya terbuat dari plastik mengadakan seminar bertema "Aku Anak Indonesia-Anak Jempolan" di Pontianak, Sabtu.

Penyelenggara seminar, Eka Resmiasih, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, menyatakan seminar diadakan terkait dengan data dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mengenai masih tingginya angka jajanan tidak masuk syarat (TMS) pada jajanan sekolah karena mengandung berbagai zat kimia berbahaya.

"Kondisi tersebut menjadi keprihatinan semua pihak," katanya.

Dari kondisi itu, Tupperware kembali menyuarakan pada tahun ketujuh ini mengenai edukasi program "Aku Anak Sehat".

Untuk tahun ini dikemas dalam program pencarian "Anak jempolan" di beberapa kota dengan target edukasi yakni penyebaran edukasi akan pentingnya membawa bekal yang bersih, sehat, dan bergizi oleh siswa yang dipandu guru dan orangtuanya.

Seminar diadakan di Hotel Kapuas Palace Pontianak, pukul 09.45 WIB.

Ada empat pembicara seminar meliputi Public relations and Communication manager PT Tupperware Indonesia Umayanti Utami, Dokter spesialis anak IDAI dan Staf ahli Menko Kesra bidang pencapaian pembangunan milenium (MDGs) Dr dr Tb. Rachmat Sentika SpA MARS, Psikolog Anak Dr Rose Mini AP, dan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Pontianak M Ali Bata Harahap.

Sementara peserta seminar dari berbagai kalangan di Kota Pontianak, meliputi tenaga pendidik, tokoh masyarakat, para orangtua, masyarakat umum dan media massa.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013