Jakarta (Antara Kalbar) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk meluncurkan layanan pembayaran belanja online bernama BNI e-Commerce Payment Solution yang terdiri dari BNI Debit Online dan DOKU Wallet.

"Kedua fasilitas pembayaran ini akan didukung penuh BNI e-Banking yang terdiri dari BNI ATM, BNI SMS Banking dan berbagai layanan BNI lain seperti BNI Internet Banking yang akan terus dikembangkan untuk kemudahan dan kenyamanan para pelaku e-Commerce dalam melakukan transaksi," kata Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto dalam acara peluncuran BNI e-Commerce Payment Solution di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan BNI Debit Online merupakan hasil kerja sama antara BNI dengan Mastercard Internasional yang ditujukan kepada nasabah BNI dalam melakukan transaksi online yang didasarkan pada Kartu Debit BNI dengan aman dan mudah.

"BNI Debit Online mampu menyediakan solusi pembayaran bagi nasabah BNI yang merupakan pelaku e-Commerce yang belum atau tidak mempunyai BNI Kartu Kredit, karena sebagian besar transaksi e-Commerce masih menggunakan transfer kartu kredit dan 'cash on delivery'," ujar dia.

Darmadi mengatakan pengguna BNI Debit Online harus melakukan permohonan nomor kartu virtual (VCN) melalui BNI SMS Banking.

Hal tersebut, menurut dia, membuat BNI Debit Online sangat aman dan mudah digunakan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013