Sungai Raya (Antara Kalbar) - Melalui Program Bina Lingkungan, PT Angkasa Pura (AP) II memberikan bantuan lima unit mobil ambulance untuk puskesmas sekitar bandara di Kubu Raya.    

"Pemberian mobil tersebut bukan hanya pada Bandara Supadio, melainkan ada beberapa bandara di Indonesia ini yang mendapatkan hal serupa. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, yang memang setiap BUMN harus wajib memperhatikan lingkungan di sekitarnya," kata Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko di Sungai Raya, Kamis.

Untuk bantuan mobil sendiri, khusus Kubu Raya mendapatkan lima unit mobil ambulance yang siap dipergunakan untuk lima kecamatan. Secara keseluruhan, kata Tri, ada 69 mobil yang siap diberikan pada 13 bandara di Indonesia ini.

Dalam acara penyerahan mobil tersebut, juga dilakukan penandatanganan serah terima lahan pengalihan appron area, peresmian posyandu di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya.

Sementara Kacab Angkasa Pura II Pontianak Chandra Dista Wiradi mengatakan untuk pembebasan lahan dilakukan Angkasa Pura sendiri  dimulai dari jalan Ayani II sampai pada jalan yang berada di perumahan belakang bandara.

Chandra mengatakan pembebasan lahan yang digunakan nanti pun diperkirakan panjangya empat km dengan lebar enam meter.

Ditempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan merasa bersyukur terhadap bantuan mobil puskesmas yang diberikan Angkasa Pura II.

Menurutnya, bantuan mobil ini sangat mengurangi beban Pemkab Kubu Raya dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Kita tahu sendiri pelayanan kesehatan di Kubu Raya cukup tinggi, namun dengan bantuan ini sudah mulai berkurang beban kita," kata Muda.

Bupati berharap dengan diberikannya mobil kesehatan ke lima puskesmas kecamatan dapat dipergunakan dengan baiki. "Sehingga nantinya tidak ada lagi yang namanya keterlambatan pasien untuk dibawa ke rumah sakit, karena sudah ada mobil ini," tuturnya.

Muda mengakui bahwa mobil kesehatan di Kubu Raya masih kurang dalam melayani masyarakat, namun mobil tersebut sudah sangat membantu mengurangi beban Pemkab Kubu Raya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013