Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kalimantan Barat dipastikan akan menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja Nasional Himpunan Pengusaha Muda ke-15 tahun 2013 ini.

"Rakernas Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) ke-15 ini akan dilaksanakan pada 9 hingga 11 Juni mendatang. Sampai saat ini, persiapannya sudah mencapai 60 persen," kata Ketua Organizing Commitee Rakernas Hipmi ke-15, Nugroho Hendrai di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan dalam pelaksanaanya nanti, diperkirakan pengusaha yang akan datang ke Kalimantan Barat dari 32 provinsi sebanyak 1.500 orang.

"Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selain Rakernas, yaitu Hipmi Gold, Hipmi Internasional Expo," tuturnya.

Dalam pelaksanaan Rekernas ke-15, lanjut dia, panitia mengangkat tema “Kemitraan dalam membuka peluang investasi dalam permodalan menuju ASEAN Economic Community 2015”. Tujuannya adalah mempersiapkan pengusaha yang akan siap menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015.

"Dengan harapan ketika AEC itu diberlakukan pengusaha Indonesia dapat berperan," katanya.

Dia menambahkan, sejumlah tokoh nasional akan hadir, di antaranya Aburizal Bakri dan Prabowo. Rencananya Rakernas juga akan dibuka langsung Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pengurus Hipmi di pusat sedang mengusahakan Presiden dapat hadir. Karena rakernas sebelumnya juga dibuka langsung Presiden," tuturnya.

Nugroho menjelaskan, secara umum dalam pelaksanaan Rakernas Juni nanti agenda yang akan dilakukan adalah melakukan evaluasi program-program kerja yang telah dilakukan Hipmi satu tahun setengah ini. Dengan evaluasi, kekurangan dapat diperbaiki dan diperbaharui untuk pelaksanaan satu setengah tahun selanjutnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013