Ngabang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten setempat akan mengelar kejuaraan balap sepeda gunung bertajuk Naik Dango Cycling Championship 2013.

"Kegiatan tersebut s- Kalbar, kita gelar pada hari Minggu, 12 Mei 2013 dalam rangka memeriahkan event kebudayaan upacara Naik Dango ke-28 tahun 2013 ," kata Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Landak Ocin di Ngabang, Rabu.

Guna memeriahkan kejuaraan sepeda gunung ini,  dari panitia pelaksana menyediakan hadiah uang tunai total Rp 50 juta untuk peserta yang berhasil mendapat juara.

"Event bertajuk Naik Dango Cycling Championship 2013 akan ada beberapa kelas MTB XC yang dibuka pendaftarannya, baik itu kelas open putra putri, non atlit dan master," kata Ocin.

Ocin mengatakan, event yang sifatnya terbuka untuk umum dan bergengsi, sekaligus merupakan dalam rangka promosi daerah dan promosi wisata pada sumber daya alam atau SDA yang dimiliki kabupaten Landak.

"Karena start para peserta lomba yakni dari Rumah Betang yang ada di desa Saham dan finishnya berada di Riam Solakng yang berada di desa Senakin," kata Ocin.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013