Jakarta (Antara Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Moeldoko sebagai Kepala Staf Angkatan Darat yang akan dilantik Rabu (22/5) menggantikan Jendral Pramono Edhie Wibowo, demikian keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru Letnan Jenderal Moeldoko agar tentara tumbuh menjadi profesional dan dekat dengan rakyat.

"Saya tentu memberikan pesan-pesan kepada KSAD yang baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional, 'capable' dan kian dekat dengan rakyat," kata Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, saat mengumumkan KSAD yang baru menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki akhir masa baktinya pada Mei 2013.

 Presiden mengatakan pelantikan KSAD yang baru akan dilakukan pada Rabu, 22 Mei 2013.

 "Saya telah menyetujui usulan Panglima TNI untuk menyiapkan pengganti KSAD yang akan mengakhiri masa baktinya. Saya telah memilih dan mengusulkan Letnan Jenderal Moeldoko, yang saat ini menjabat sebagai Wakil KSAD," katanya.

Letnan Jenderal TNI Moeldoko yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dan peraih Adhi Makayasa di Akademi Militer 1981 sebelumnya juga telah santer dikabarkan sebagai salah satu kandidat pengganti Pramono.

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013