Jakarta (Antara Kalbar) - Tiga komunitas anak muda, yaitu Komunitas Vespa, ndorunners, Komunitas Cosplay, siap pecahkan rekor Muri dalam program "Haus Berbonus" dengan buka dan tutup botol sebuah minuman di Indonesia.

"Kegiatan yang di ikuti lebih dari 30 ribu anak muda ini akan berlangsung pada 30 Juni 2013 di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya," kata Head Of Marketing PT ABC President Indonesia Dwi Hatmaji dalam keterangan pers di Jakarta, Senin.

Dikatakannya, nongkrong sendiri memang diakui para wakil komunitas sebagai budaya anak muda dari dulu hingga sekarang, biasanya dilakukan dengan sebuah grup yang memiliki ketertarikan yang sama.

Menurut Dwi, acara tersebut terbuka untuk umum tidak hanya sebatas komunitas yang ada di tiga kota, tapi program ini juga di tujukan bagi masyarakat luas. 

"Program ini harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat sehingga mereka bisa mendapatkan hiburan alternatif dengan mengetahui bagaimana seluk beluk seputar otomotif dan sebagai ajang bergaulnya anak muda," tegasnya.

Ketua Komunitas Kawazaki Ninja Indonesia Andri Cebong mengatakan keikutsertaannya dalam acara bersama dengan komunitas lainnya ini adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa komuntas motor tidak kriminal dan anarki, tapi lebih menyenangkan dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan memberikan berbagai pengetahuan seputar dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua.

"Ajang silaturahmi berbagai komunitas ini merupakan ajang menularkan pengetahuan kepada masyarakat mengenai berbagai seluk beluk dunia motor khususnya Kawazaki dan bisa bertukar pengetahuan dengan komunitas motor lainnya," katanya.

Hal tersebut juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa komunitas motor dan komunitas lainnya yang akan ada dalam pemecahan rekor muri tersebut bisa menjadi wadah generasi muda menyalurkan bakat dan hobby mereka.

Andri sendiri mengaku ingin menularkan pengetahuannya seputar kendaraan roda dua kepada anak-anak muda yang ada di Indonesia sehingga mereka bisa mempunyai bekal untuk bisa mandiri seperti membuka bengkel jika tidak bisa melanjutkan sekolahnya.

"Kami dari komunitas Kawazaki Indonesia tidak segan-segan untuk menularkan Ilmu mengenai mekanikal seputar kendaran roda dua bagi siapa saja yang ingin belajar," katanya.

Nongkrong bareng akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti Fun Bike, Fun Run, Photo Competition, Dance Competition, Cosplay Competition, serta Buka Tutup Botol Bersama dengan jumlah peserta terbanyak. 

Selain bisa mengikuti kegiatan seru Anda bisa menyaksikan penampilan dari RAN dan Bayu Risa. Acara ini akan diadakan 30 Juni 2013 pukul 06.00-selesai di Plasa Utara Senayan. Acara ini juga serentak di lakukan di kota Yogyakarta dan Surabaya.

(Ant News)

Pewarta: Ruslan Burhani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013