Pontianak (Antara Kalbar) - Produksi PT Sharp Electronics Indonesia akan meningkat 2,5 kali lipat seiring pengoperasian pabrik baru di Karawang International Industrial City (KIIC) di Jawa Barat, dengan nilai investasi perkiraan Rp1,2 triliun.

Keterangan pers PT Sharp Electronics Indonesia di Pontianak, Selasa, pabrik baru tersebut mulai beroperasi pada awal September 2013 di atas areal seluas 31 hektare.

Pabrik tersebut dikhususkan untuk pembuatan peralatan rumah tangga dengan produksi pertama yakni berupa mesin cuci. Produksi selanjutnya akan dilengkapi dengan lemari es yang dimulai Oktober mendatang.

Salah satu tujuan pembangunan pabrik itu untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan pasar terhadap produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia yang akan terus tumbuh hingga 15 persen sampai 20 persen setiap tahunnya.

Kapasitas produksi untuk lemari es atau kultas ditargetkan mencapai 220 ribu unit per bulan dan mesin cuci 140 ribu unit per bulan.

Sementara berdasarkan rencana jangka menengah yang diumumkan pada bulan Mei 2013 oleh Sharp Corporation, Jepang, ekspansi bisnis di luar negeri terutama di negara-negara ASEAN adalah salah satu rencana yang paling penting bagi Sharp.

Oleh karena itu, dengan dimulainya pengoperasian pabrik Karawang, Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperlaju ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN.

PT Sharp Electronics Indonesia yang mengusung kualitas "Takumi" bertekad untuk terus menghadirkan produk dengan kualitas terbaik.


T011



Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013