Singkawang (Antara Kalbar) - Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2013, Walikota Singkawang, Awang Ishak, mengajak seluruh aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat umum untuk bersama-sama melakukan Olah Raga Bersama pada Jumat (20/9).

Menurut Awang, kegiatan Olah Raga Bersama diselenggarakan selain untuk memperingati Haornas, juga untuk memotivasi aparatur Pemerintah Kota Singkawang pada khususnya dan masyarakat Kota Singkawang pada umumnya.

Hari Olahraga Nasional merupakan suatu peristiwa sejarah olahraga yang memberikan inspirasi atau dorongan/motivasi bagi bangsa Indonesia untuk membudayakan olahraga di seluruh pelosok Tanah Air.

"Olah Raga merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga kebugaran tubuh, melalui Olah raga bersama ini diharapkan aparatur dan masyarakat Kota Singkawang termotivasi untuk gemar berolahraga," ucap Awang.

 Sekretaris Daerah, Syech Bandar, mengungkapkan Haornas jatuh pada tanggal 9 September, namun karena Pemerintah Kota Singkawang baru bisa melaksanakan kegiatan tersebut nanti hari Jumat (20/9). Adapun bentuk olahraga yang akan dilaksanakan adalah hiking (mountain sports) di Gunung Roban.

“Diharapkan partisipasi seluruh aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat Kota Singkawang, untuk mengikuti kegiatan Olah Raga Bersama yang akan diselenggarakan Hari Jumat, 20 September 2013, di Kompleks Wisata Gunung Roban, Jl. Raya Singkawang – Bengkayang, Singkawang Tengah Pukul 06.00 WIB," katanya.

 Menurut Bandar, dipilihnya Gunung Roban sebagai tempat penyelenggaraan karena selama ini masyarakat Singkawang sudah familiar berolahraga di tempat tersebut, sekaligus untuk memperkenalkan pada aparatur dan masyarakat strategi memperoleh badan sehat jiwa juga sehat.

“Gunung Roban merupakan salah satu potensi pariwisata di Kota Singkawang, khususnya sport tourism. Dengan mengajak seluruh aparatur dan masyarakat berolahraga di sana, selain kita bisa berolahraga dan mendapat badan yang kuat serta sehat, juga kita sekaligus bisa refresh. Selain view dari puncak Gunung Roban indah, separuh Kota Singkawang terlihat juga dengan bersma-sama melakukan olahraga diharapkan akan terjalin kegembiraan, kekompakan dan keakraban," kata Bandar.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013