Singkawang (Antara Kalbar) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Singkawang padaKamis (31/10) mewisuda 179 sarjana akuntansi dan sarjana manajemen, yang disaksikan Wakil Wali Kota, Abdul Muthalib.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota SIngkawang mengatakan wisuda yang merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial. Melainkan harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan proses manajerial penyelenggaraan pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, penilaian dan hasil yang telah dicapai.

"Kita sadari bersama bahwa kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks masyarakat akan semakin terbuka. Tingkat kompetisi akan semakin tajam. Tiada ruang dan waktu tanpa kompetensi situasi seperti ini yang sedang kita hadapi. Oleh karena itu, tingkat kesadaran untuk terus belajar menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan, serta selalu memperbaiki mutu diri," kata Abdul.

Dia mengatakan, tidak hanya kepada para wisudawan atau wisudawati, tetapi juga sebagai refleksi bagi seluruh civitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Singkawang untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Serta mampu mengelola identitas-identitas  yang tumbuh dikampus sehingga menambah  minat dari lokal maupun dari luar kampus untuk berbondong-bondong masuk ke STIE.

“Saya yakin hal ini akan menambah perekonomian Kota Singkawang . Saya juga ingin memberi motivasi para calon wisudawan/wisudawati agar nantinya menjadi seseorang yang dapat berguna untuk pembangunan Kota Singkawang,dan jangan berenti belajar,” tambahnya.


(Hum/Pro)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013