Singkawang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan  Informatika  Kota Singkawang, Sumastro, menerima penghargaan "Media Center" terbaik I tingkat nasional tahun 2013, yang  diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi Kominikasi Publik Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia Freddy H. Tulung, Selasa (10/12) di Bandung.

Sumastro mengatakan penyerahan penghargaan ini disampaikan bertepatan dengan dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, yang yang dibuka oleh Dirjen IKP Kemenkominfo,  Senin (9/12) malam.

“Sejalan dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Informasi dan Komunikasi Publik, selain Media Center Kota Singkawang dinyatakan sebagai Media Center terbaik l Tingkat Nasional, kita juga menerima bantuan satu unit M-Pustika. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kita kepada masyarakat. . Sudah sepantasnya kita  bersyukur bahwa MC Singkawang sudah tiga tahun berturut turut menduduki peringkat pertama MC terbaik," ucap Sumastro.

Lebih lanjut Sumastro mengatakan penghargaan  dan bantuan yang diberikan Kementerian Kominfo melalui Dirjen IKP tersebut merupakan hasil doa serta  kerja keras semua pihak, antara lain SKPD, SMK N I Singkawang, Instansi terkait serta khususnya mitra kerja dari media massa. 

Menurutnya, penghargaan tersebut diperuntukkan untuk semua pihak yang sudah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.

Melalui penghargaan tersebut, Sumastro mengharapkan agar bisa menjadi motivasi bagi seluruh aparatur yang mengelola Media Center dan semua pihak yang terkait, khususnya dalam memfasilitasi penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan menjalin kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Singkawang.

“Dengan adanya motivasi berupa penghargaan dan bantuan diharapkan hubungan pemerintah pusat dan daerah, sebagai bagian government publik relation, dalam melakukan diseminasi informasi berbagai kebijakan publik lebih terkoordinasi secara baik, di era Teknologi Informasi Komunikasi saat ini, informasi menjadi sumber daya paling penting, bahkan senjata strategis dalam memenangkan persaingan global. Koordinasi informasi yang intensif antara pemerintah pusat, khususnya Kemenkominfo dengan Dinas Kominfo, melalui Media Center diharapkan akan bisa menjadi lebih baik lagi khususnya dalam rangka mengimbangi informasi yang negatif," tutur Sumastro.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013