Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus berpesan kepada para kontraktor dan konsultan diminta bekerja dengan baik dan menyelesaikan semua pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan.

"Menjelang tutup tahun 2013 segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan yang didanai anggaran pemerintah otomatis akan segera berakhir pula. Untuk itu, kita meminta seluruh pekerjaan baik fisik maupun non fisik segera dirampungkan. Terutama pekerjaan fisik, Saya minta kontraktor pelaksana dan konsultan bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu sesuai mekanisme yang berlaku,” pesan Bupati Sekadau.

Simon melanjutkan, pekerjaan fisik, semisal jalan dan jembatan, manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Karenanya, ia mengharapkan pekerjaan dilakukan dengan profesional. Tidak hanya dalam hal kuantitas, namun juga harus berkualitas.

"Apalagi dengan usia Kabupaten Sekadau yang sudah semakin matang, kita meminta sekarang saatnya untuk berbicara tentang kualitas pembangunan," katanya.

Ia memisalkan pembangunan jalan. Jalan yang dibangun haruslah memiliki kualitas yang baik agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana transportasi darat dalam rentang waktu lama. Jika jalan yang dibangun hanya memenuhi aspek kuantitas, tapi dalam rentang waktu belum mencapai usia satu tahun sudah rusak kembali, artinya secara kualitas pembangunan belum dapat dikatakan baik.

“Sekarang saatnya pembangunan berbicara tentang kualitas, bukan hanya kuantitas. Meski kuantitas juga penting untuk diperhatikan, namun kualitas lebih utama dan kita juga turut mengharapkan kerjasama semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sekadau. Semua pihak diharapkan dapat turut membantu mengawasi jalannya pembangunan agar tujuan pembangunan tersebut betul-betul tercapai untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013