Jambi (Antara Kalbar) -  Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menegaskan yakin akan menang dalam konvensi calon presiden yang diselenggarakan parpolnya.

"Saya ikut konvensi karena optimistis menang," kata Pramono Edhie kepada pers pada kunjungannya ke Jambi, Sabtu.

Ia menegaskan keyakinannya setelah meresmikan Posko Pemenangan Indrawati Sukadis sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Pramono menjelaskan, konvensi Partai Demokrat dibagi dalam dua tahap yakni pada September hingga Desember 2013, serta Januari hingga April 2014.

Pada tahap pertama, kata dia, Komite Konvensi sebagai penyelenggara meminta seluruh peserta memperkenalkan diri dan menyosialisasikan visi, misi, dan program ke seluruh daerah di Indonesia.

"Sejak konvensi dimulai pada September, saya sudah berkunjung ke 30 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia," katanya.

Kemudian, pada akhir tahap pertama dan kedua dilakukan survei oleh tiga lembaga survei.

Ruhut Sitompul, politikus dari Partai Demokrat yang mendampingi Pramono, mengatakan partainya melakukan survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing peserta konvensi calon presiden.

Hasil survei tersebut, kata dia, akan direkomendasikan oleh Komite Konvensi kepada Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Nantinya keputusan akhir pemenang konvensi akan diputuskan dalam musyawarah di Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai Demokrat," kata Ruhut.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013