Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kamis, melantik sebanyak 37 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.
 
Dalam sambutannya, Edi Rusdi Kamtono meminta kepada 37 Pejabat Struktural Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak yang baru dilantik untuk mampu beradaptasi di lingkungan kerja yang baru.

“Kalau kita tidak bisa beradaptasi di lingkungan kerja, kita tidak akanenjoy dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Sebaliknya, kalau kita bisa beradaptasi di manapun kita berada, kita akan merasa enak,” ujarnya saat melantik pejabat eselon IV.

Menurutnya, beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan kerja di mana pun ditempatkan itu penting supaya bisa menyatu dengan lingkungan dan suasana kerja sehingga kinerja lebih  maksimal. “Pelajari terus-menerus aturan-aturan, perundang-undangan dan lain sebagainya karena eselon IV ini menurut saya ujung tombak dari aktivitas pemerintahan. Kalau eselon II kan bersifat umum seperti kebijakan tetapi kalau eselon IV lebih bersifat teknis,” kata Edi.

Beliau meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi supaya profesional jangan sampai hanya menunggu perintah dari atasan dan yang pindah ketempat yang baru harus peduli dengan lingkungan kerja misalnya jika ada yang ditempatkan dikecamatan dan Kelurahan,jika ada bangunan liar, warga yang buang sampah dan menebang pohon sembarangan harus bisa mengingatkan dan kalau tidak punya kemampuan bisa melaporkan dengan atasan dan berkoordinasi dengan SKPD yang terkait.

“Jabatan cuma sementara, amanah, pada akhirnya akan kita tinggalkan yang penting kerja harus ikhlas, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada yang baru dilantik semoga kita selalu mendapat lindungan dari Allah, Tuhan yang Maha Esa”, Kata Wakil Walikota pad akhir sambutannya.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014