Jakarta (Antara Kalbar) - Pemerintah melalui Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal menggelar lomba foto internasional bertemakan "Singkawang Menyapa Dunia" dengan sub tema "Cap Go Meh".

"Lomba foto ini diharap bisa bermanfaat bagi pengentasan daerah tertinggal khususnya di Singkawang, Bengkayang dan Sambas," kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, lomba foto juga diharapkan menjadi agenda tahunan dan bermanfaat bagi perkembangan dunia fotografi dan pariwisata Indonesia.

Dia juga menambahkan, lomba foto tersebut menggandeng sejumlah pihak seperti Komunitas Fotografi Budpar, Gerakan Daerah Terbarukan dan Singkawang Grand Mal.

Dengan segala potensi kawasan Singkawang, Bengkayang dan Sambas, medium lomba fotografi dapat dijadikan alternatif berpromosi melalui momentum pelaksanaan Cap Go Meh 14 Februari 2014 yang berpusat di Kota Singkawang.

Pendaftaran lomba sendiri dapat diakses melalui website http://fotografiindonesia.net/singkawang mulai 3 hingga 22 Februari 2014.

Pengiriman lomba akan ditutup pada 22 Februari 2014.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 22 Maret 2014 dan penganugerahan pemenang akan dilakukan pada 22 April 2014.

Lomba tersebut, tambah dia, terbuka bagi seluruh warna negara Indonesia dan warna negara asing.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014