Sintang (Antara Kalbar) - Sekda Sintang Zulkifli Za mengatakan sebanyak 423 honorer kategori 2 (K2) Sintang dari 715 orang yang mengikuti tes,  lulus menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kelulusan itu tertuang dalam situs  resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

"Yang belum lulus tetap bisa menjadi honorer. Pemerintah masih memberdayakan,  sesuai kebutuhan.Tetapi,  sekarang Pemkab Sintang tidak mengangkat tenaga honorer baru,” kata Sekda Sintang Zulkifli HA, beberapa waktu lalu.

Menurut Sekda, jumlah honorer yang lulus hampir 60 persen dari peserta tes. Dominan lulus untuk formasi guru dan tenaga  kesehatan. Menyusul kemudian  tenaga teknis. Tapi  hanya sebagian kecil.  

Hanya saja, lanjutnya, pengumuman resmi belum akan diberikan Pemkab Sintang, karena masih menunggu surat resmi dari Kemenpan.

“Kalau melalui situs Kementerian kita sudah melihat, untuk nama-nama yang lulus. Tapi sekarang kita belum berani mengumumkan. Kecuali sudah menerima surat resmi dengan tandatangan dan berstempel sah dari Kemenpan. Kita tidak ingin kejadian nama sudah diumumkan, lalu terjadi perubahan,” kata Sekda.

Ia menambahkan, begitu pula untuk pemberkasan mereka yang lulus masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian. “Semua masih menunggu arahan dari pusat,” kata dia.

Sekda pun menyampaikan, tenaga honorer yang belum lulus, masih terbuka peluang menjadi PNS. Pasalnya, direncanakan pada Juni mendatang kembali dibuka formasi penerimaan CPNS, dengan jalur umum.

Pewarta: Faiz

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014