Pontianak (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu, menggelar penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pemilu 2014 yang diikuti pengurus partai politik dan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

"Tujuan dilakukannya penandatangan deklarasi kampanye damai agar peserta Pemilu 2014 berkomitmen dan berkeinginan untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang berintegritas," Ketua KPU Provinsi Kalbar Umi Rifdiyawati dalam sambutannya pada Deklarasi Damai di Pontianak.

Umi menjelaskan, untuk mencipatakan kampanye damai sepanjang Pemilu 2014 tentu harus didukung oleh semua elemen masyarakat dan peserta Pemilu itu sendiri.

"Hari ini kita membacakan dan menandatangani deklarasi kampanye berintegritas agar sepanjang kampanye Pemilu 2014 yang mulai dilakukan besok (Minggu, 16/3) tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif bagi pesta demokrasi kita," ujarnya.

Ketua KPU Kalbar mengimbau, kepada Parpol dan calon legislatif DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, dan DPD RI untuk memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat.

Deklarasi Kampanye Damai dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kalbar.

Setelah selesai melakukan penandatangan deklarasi kampanye damai, Parpol dan caleg peserta Pemilu 2014 melanjutkannya dengan melakukan kirab Pemilu.

Kirab Pemilu 2014 mengambil rute Jalan Ahmad Yani, KH Ahmad Dahlan, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Hasanuddin, Jalan Pak Kasih, Alun-Alun Kapuas, Jalan Tanjungpura, Jalan Imam Bonjol, Jalan Adi Sucipto, Jalan Sungai Raya Dalam, Jalan Akhmad Yani, finish di Kantor KPU Provinsi Kalbar.

(A057/B015)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014