Kayong Utara (Antara Kalbar) - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Kalimantan Barat nomor urut 24 Oesman Sapta merangkul calon legislatif, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, dan DPD RI dalam melakukan sosialisasi atau kampanye pada Pemilu Legislatif 2014.

"Saya kemana-mana menawarkan kepada caleg dari berbagai partai politik untuk ikut bergabung dalam mensosialisasikan dan menyampaikan visi misi pada kampanye Pileg dan buktinya mendapat dukungan," kata Oesman Sapta saat melakukan tatap muka dengan tokoh dan masyarakat Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Rabu malam.

Setiap melakukan kampanye terbuka dan pertemuan tatap muka dibeberapa kabupaten/kota di Kalbar Oesman Sapta selalu mengundang dan merangkul caleg berbeda Parpol untuk memperkenalkan diri dan penyampaian visi dan misi mereka pada masyarakat Kalbar.

"Saya sejak awal kampanye didukung oleh bermacam macam Parpol, mulai dari PAN, PDIP, Hanura, Golkar dan lain-lain sehingga Parpol tersebut bukannya lawan tetapi justru teman-teman saya. Saya tidak membedakan warna kulit, agama dan asal-usul," ujarnya.

Oesman Sapta menyatakan, dalam beberapa kunjungan caleg yang juga temannya selalu ikut dalam kampanye terbuka dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Kalbar, seperti Daniel Tangkau nomor urut 4 dapil Kalbar dari Partai Hanura, calon DPR RI nomor urut 5 dari PDIP Erwin TPL Tobing dan lain-lain.

Oesman Sapta dalam beberapa kali kesempatan mengimbau kepada masyarakat Kalbar untuk tidak salah memilih wakilnya, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, DPR, dan DPD RI, yang berkualitas agar bisa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

"Jangan sekali-sekali bohongi rakyat, silakan caleg jual program dalam melakukan kampanye tetapi intinya untuk memperjuangkan masyarakat agar menjadi makmur," ujarnya.

Oesman Sapta menyatakan seandainya terpilih nanti, dirinya ingin mengubah cara berpikir masyarakat Kalbar yakni dengan lima S diantaranya strategi untuk mempersiapkan dan memperjuangkan rakyat Kalbar, kemudian S berikutnya struktur organisasi, "skill" (ketrampilan) wakil rakyat harus betul-betul punya kemampuan dalam memperjuangkan daerahnya, kemudian sistem harus jelas mau dibawa kemana Kalbar, serta "speed" (kecepatan) target ke depannya.

Sementara itu, Usman salah seorang tokoh masyarakat Sukadana menyatakan dukungan dan restunya untuk memenangkan Oesman Sapta di DPD RI.

"Bagi kami tidak ada keraguan lagi untuk memilih pak Oesman Sapta dan beliau putra terbaik Sukadana serta telah terbukti memperjuangkan pemekaran Kabupaten Kayong Utara (KKU)," ujarnya.

Sehingga berkat perjuangan beliau, KKU menjadi maju serta tidak tertinggal dari kabupaten lainnya, kata Usman.

***1***



(U.A057/B/Z004/Z004) 03-04-2014 00:53:50

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014