Pontianak (Antara Kalbar) - Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Karolin Margret Natasa dilaporkan unggul dalam perolehan suara di wilayah perbatasan Kalimantan Barat terutama di Kabupaten Sanggau.

Menurut Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau Edi Emilianus saat dihubungi di Pontianak, Kamis, Karolin yang kini masih duduk sebagai anggota DPR RI Dapil Kalbar diperkirakan akan kembali masuk dalam tiga besar perolehan suara secara nasional.

"Kalau data dari Posko Pemenangan PDI Perjuangan di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, hingga tanggal 10 April, suara Karolin Margret Natasa sudah mencapai 2.654 suara dari 37 TPS," kata dia.

Ia melanjutkan, saat ini ada tujuh TPS yang belum masuk dalam penghitungan. Namun, kata dia, Karolin rata-rata unggul di Kecamatan Entikong.

Sementara di jalur perbatasan dari Kecamatan Kembayan hingga Kecamatan Sekayam, Karolin yang juga anak Gubernur Kalbar Cornelis juga sudah unggul hampir di semua TPS.

Di Kecamatan Balai Karangan, dari 71 TPS, Karolin memperoleh 1.254 suara dari 34 TPS yang sudah melakukan penghitungan.

Kemudian di Kecamatan Beduai, mendapat 1.035 suara dari 18 TPS di tiga desa, sementara 12 TPS lain belum masuk karena jauh di pedalaman.

Di Kecamatan Kembayan, dari 84 TPS, baru beberapa yang sudah selesai melakukan penghitungan suara. Karolin 1.028 suara, dan unggul di tiap TPS yang telah dihitung.

Pihaknya menjaga potensi kecurangan dengan mengingatkan para saksi agar formulir C1 KWK dihimpun di posko PAC masing-masing sebagai bukti rekap suara sah.

DPP PDI Perjuangan menargetkan DPD PDI Perjuangan Kalbar mempertahankan minimal tiga kursi di tingkat DPR RI seperti pada Pemilu 2009.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Kalbar Karolin Margret Natasa mengakui peluang tersebut cukup berat mengingat partai politik yang mengikuti Pemilu lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014