Kubu Raya  (Antara Kalbar) - Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI M Syaugi memimpin upacara serah terima jabatan komandan Pangkalan Angkatan Udara Supadio Pontianak, dari Kolonel (Pnb) Novyan Samyoga kepada pejabat baru Kolonel (Pnb) Tedi Rizalihadi.

"Serah terima jabatan, merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan. Tujuan utama pergantian pejabat, adalah untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal, dengan menempatkan personel yang tepat, pada jabatan yang tepat," kata (Pangkoopsau I) Syaugi, di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu.

Selain itu, lanjutnya, melalui pergantian pejabat diharapkan dapat ditumbuhkembangkan suasana segar dan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan akan mendorong tercapainya peningkatan kualitas kerja.

"Oleh karena itu, pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik untuk kepentingan organisasi maupun bagi pengembangan karier personel yang mengawaki organisasi," tuturnya.

Menurutnya, secara geografis Lanud Supadio berada pada posisi yang sangat strategis, karena selain berhadapan langsung dengan jalur penerbangan dan pelayaran internasional, juga berada pada posisi yang memungkinkan memberikan dukungan operasi di berbagai wilayah di pulau Kalimantan dan sekitarnya.

"Maka kepada segenap anggota TNI AU yang mendapat tugas di Lanud Supadio, perlu menyadari peran dan fungsi Lanud Supadio sebagai salah satu ujung tombak pelaksana operasi TNI di jajaran Koopsau I baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang memerlukan kerja sama yang baik dengan satuan-satuan TNI maupun pemerintah daerah," katanya.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Tedi Rizalihadi merupakan alumni AAU 1991, Sekbang 1994, SIP 2003, Sekkau 2000 dan Seskoau 2005, lahir di Jakarta 44 tahun yang lalu. Suami dari R. Dewi Sabaria, S.H dan ayah dari M. Irfan dan M. Ryan Rafi`uddin ini sebelumnya menjabat Asops Kas Koopsau I Jakarta.

Sedangkan mantan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga dipercaya pimpinan menjabat Asren Kas Koopsau I Jakarta.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014