Sekadau (Antara Kalbar  - Hari Otonomi Daerah ke-18 yang jatuh pada tanggal 25 April 2014 akan diperingati dengan upacara di halaman kantor Bupati Sekadau, jalan Sekadau-Sintang KM 9.

Hari Otonomi Daerah mengusung tema secara nasional, "Dengan otonomi daerah kita sukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2014 dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan daerah".

“Upacara akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati untuk memperingati hari otonomi daerah yang ke delapan belas, Jum’at 25 April 2014,” kata Kepala Bagian Pemerintahan sekretariat daerah Kabupaten Sekadau, Abang Muhammad Saleh di kantornya, Rabu (23/4).

“Tema ditetapkan oleh kementerian dalam negeri. Mengutip teks pidato Mendagri tentang hari Otda ke-18 tahun 2014, peringatan hari otda diharapkan dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," lanjutnya.

Mantan camat Belitang Hilir itu mengatakan lebih lanjut, Hari otda diperingati agar tujuan otonomi dapat direfleksikan kembali.

"Kabupaten Sekadau sendiri sudah lebih satu dekade menjadi daerah otonomi baru pasca dimekarkan dari Kabupaten Sanggau," tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014