Pontianak (Antara) - Kota Pontianak menargetkan untuk merebut kembali juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran ke-25 tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar di Kabupaten Bengkayang.

"Kami menargetkan, tahun ini Pontianak kembali merebut juara umum di MTQ ke-25 tingkat propinsi Kalbar," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji dalam sambutannya saat melepas kontingen Pontianak, Jumat.

Kota Pontianak mengirim sebanyak 31 santri dan beberapa official dan pendamping yang akan mengikuti tujuh kategori pada penyelenggaraan MTQ ke-25 di Bengkayang.

Sutarmidji berpesan kepada seluruh kontingen agar berhati-hati selama perjalanan, serta selama perlombaan nanti.

"Jaga betul kesehatan, karena kalian butuh konsentrasi tinggi dalam bertanding," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kota Pontianak, Toni Heriyanto menyatakan target kontingen Kota Pontianak di MTQ tingkat Provinsi Kalbar tahun ini bisa kembali merebut juara umum.

"Persiapan kami sudah maksimal, hal itu tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Kota Pontianak. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat semua agar kami bisa merebut kembali juara umum seperti tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Azmihadi salah seorang kafilah MTQ Kota Pontianak kategori Syarhil Qur`an mengatakan persiapan yang dilakukan selama dua bulan.

"Persiapan itu menjadi bekal yang cukup dalam menghadapi MTQ kali ini. Saya pribadi merasa optimistis dan percaya diri untuk bisa membawa pulang piala bagi masyarakat Kota Pontianak," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014