Jakarta (Antara Kalbar) - Kementerian Perumahan Rakyat pada 2014 mengalokasikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan dan penerangan  jalan untuk 38.000 unit rumah tapak dan rumah susun sederhana sewa di seluruh Indonesia.

"Tahun 2014 ini Kemenpera memiliki kegiatan bantuan PSU untuk 38.000 unit rumah yang terdiri atas 27.000 unit rumah tapak dan 11.000 unit Rusunawa," kata Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Agus Sumargiarto dalam rilis Humas Kemenpera yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, bantuan PSU tersebut diharapkan bisa mewujudkan lingkungan perumahan yang nyaman dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Ia memaparkan, Kemenpera telah menyusun jadwal pelaksanaan bantuan PSU, dengan kegiatan verifikasi lokasi dan lelang konsultan manajemen konstruksi telah dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari 2014.

Sedangkan bulan Maret hingga Mei, lanjutnya, akan dilaksanakan proses lelang fisik serta penunjukan langsung developer pelaksana.

"Pelaksanaan pembangunan fisik PSU diharapkan dapat terlaksana pada bulan Mei sampai September mendatang," ujar Agus Sumargiarto.

Untuk melaksanakan kegiatan itu, Kemenpera total mengalokasikan total anggaran bagi satker pengelolaan kawasan tahun 2014 sebanyak Rp371,1 miliar.

(M040/Yuniardi)

Pewarta: Muhammad Razi Rahman

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014