Pontianak (Antara Kalbar) - Farichah Hanum memimpin Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) periode 2014-2017 setelah unggul dari tiga kandidat lainnya dengan memperoleh suara tertinggi pada Kongres ke-XXV PDGI di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ini memang berkat doa saya sejak sepekan yang lalu sehingga dikabulkan Allah untuk memimpin organisasi," kata Faricah Hanum di hadapan peserta Kongres PDGI di Pontianak, Sabtu.

Farichah yang berasal dari Pengurus Wilayah PDGI Jawa Tengah itu unggul dari rekannya Ugan Gandar dengan perolehan 191 suara dan Ugan mendapatkan 168 suara.

Dalam pemilihan ketua umum pada kongres tersebut terdapat empat kandidat masing-masing Ugan Gandar (Banten), Farichah, Azrial Azwar (DKI Jakarta) dan Harry Agung (Kalbar).

Sedangkan Azrial mendapatkan sebanyak 149 suara dan terakhir Harry hanya mengantongi 17 suara.

Dalam pemilihan ketua umum tersebut yang dimulai Jumat (30/5) pukul 21.00 WIB hingga berakhir Sabtu (31/5) pukul 04.38 WIB.

Para peserta juga menetapkan kongres PDGI ke-XXVI pada tahun 2017 akan digelar di Medan, Sumut setelah pengurus daerah lain juga mencalonkan seperti dari Palembang, Bandung dan Bandar Lampung.

Demikian pula peserta menetapkan Surabaya sebagai tuan rumah Rakernas tahun 2016 meski tiga daerah lain mencalonkan yakni Pekanbaru, Batam dan Balikpapan.

Farichah mengatakan dirinya siap memimpin organisasi dokter gigi tersebut karena merupakan amanat dari mayoritas peserta kongres.

Bahkan Farichah bersedia bekerja sama dengan tiga kandidat ketua umum lainnya demi untuk memajukan organisasi yang lebih baik.

Kongres PDGI di Pontianak dibuka Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti dihadiri ribuan dokter gigi dari seluruh Indonesia dan juga pembicara dari Vietnam Prof Hien Ngo.

(A047/N005)

Pewarta: Adityawarman

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014