Jakarta (Antara Kalbar) - Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto memuji Aburizal Bakrie sebagai salah satu kebanggaan bangsa Indonesia atau yang sering disebut "national champion" dan merasa bangga bisa didukung oleh pengusaha sukses itu.

"Saya optimistis karena yang dukung saya itu orang hebat. ARB salah satu kebanggan Indonesia, kalau di luar disebutnya 'national champion'," kata Prabowo di hadapan ribuan orang yang menamakan diri sebagai Relawan Merah Putih Sejati di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa.

Bagi mantan Danjen Kopassus itu, Aburizal Bakrie (ARB) banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang termasuk di bidang politik. Prabowo bahkan sempat berkisah tentang begitu besarnya perhatian ARB terhadap barisan tentara yang di zaman Presiden Soeharto tidak diperhatikan kesejahteraannya.

"Saya di tentara pimpin pasukan tetapi tidak ada biaya karena Pak Harto mengutamakan pembangunan dan rakyat. Pak ARB dulu bantu tentara, bantunya jutaan dolar, saya sampai heran ada orang seperti Pak ARB. Mungkin kalau jadi dia, saya sudah jalan-jalan," ujarnya sambil tertawa.

Oleh karena itu, keberadaan ARB serta tokoh kunci lainnya termasuk cawapres Hatta Rajasa membuatnya semakin yakin untuk memenangi Pilpres 9 Juli mendatang.

"ARB selalu berprestasi, beliau tentukan masa depan politik kita. Dia ada di samping saya, masak saya ragu? Pak Hatta juga paling banyak duduki jabatan menteri. Bersama Hatta, ARB, mana mungkin saya tidak optimis?" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aburizal Bakrie berbalik memuji Prabowo yang dianggapnya berbudi luhur dan memegang tata krama Jawa.

Ia juga mengajak para relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat itu untuk mendukung pasangan bernomor urut satu itu.

"Pemimpin yang menghargai budaya, tata krama, itulah saudara Prabowo. Saya dukung Prabowo-Hatta untuk Indonesia ke depan, yang maju, sejahtera, dan dihargai semua bangsa di dunia. Ingat, pilih satu saja, jangan banyak-banyak!" pesannya.

Pewarta: Ade Irma Junida

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014