Palu (Antara Kalbar) - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia menegaskan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melalui Rapat Pimpinan Nasional organisasi tersebut 2014.

"Dewan Pimpinan Nasional, Dewan Pimpinan Daerah, dan seluruh pengurus HKTI memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Prabowo- Hatta memimpin Indonesia," kata Ketua Badan Pertimbangan Organisasi DPN HKTI Djafar Hafsah saat membacakan pernyataan dukungan di Palu, Jumat.

Jafar mengatakan pernyataan itu sebagai penegasan dukungan HKTI kepada Prabowo pada Rapimnas 2013. Dia menjelaskan HKTI menilai Prabowo telah menunjukkan komitmen dan konsistensi dalam membangun sektor pertanian.

"Prabowo menunjukkan konsistensi dan kepedulian dalam bidang pertanian terhadap petani melalui berbagai pelatihan di dalam dan luar negeri," ujarnya.

Dia menjelaskan, visi-misi pasangan Prabowo-Hatta sejalan dengan visi-misi HKTI untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

Jafar menegaskan DPN HKTI pasca dukungan HKTI tersebut, menugaskan seluruh pengurus di tiap tingkatan untuk mengambil langkah strategis mewujudkan kemenangan pasangan nomor urut satu itu.

"Kami instruksikan agar (seluruh jajaran) HKTI mengambil langkah strategis untuk pemenangan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014