Pontianak (Antara Kalbar) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk sementara menang mutlak di kawasan Pecinan Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak, Rabu.

Proses penghitungan suara Pemilu Presiden di Kota Pontianak dan sekitarnya sebagian telah selesai dan hanya memakan waktu sekitar 20 menit hingga 30 menit.

"Hanya 24 menit, selepas mengecek suara sah dan tidak sah, langsung menghitung," kata Budiman Djohari, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 52, Yayasan Sungai Jernih, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan.

Ia mengatakan di TPS yang berada di Jalan Gajah Mada itu, pasangan Jokowi-Kalla, menang mutlak dengan memperoleh dukungan suara mencapai 186 pemilih. Sementara pasangan Prabowo - Hatta hanya mendapatkan dukungan 10 suara pemilih. Terdapat satu suara tidak sah dan 60 warga tidak menggunakan hak pilihnya.

"Di sini jumlah DPT ada 246, yang tidak menggunakan hak pilih 60 orang," katanya.

Kemenangan mutlak juga diraih pasangan Jokowi-Kalla di TPS 48, SDN 02 Jalan Letjen Suprapto, masih di kelurahan yang sama. Di TPS tersebut, pasangan Jokowi-Kalla memperoleh 392 suara dukungan, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 39 suara dari jumlah DPT 508.

Jokowi-Kalla juga menang di TPS 49 Jl Khairil Anwar. Pasangan Jokowi - Kalla memperoleh 161 suara dukungan, sementara pasangan Prabowo-Kalla hanya mendapatkan 10 suara dukungan dengan DPT 283 pemilih.

Ketiga TPS tersebut bagian dari tujuh KPPS dengan DPT 2.349 pemilih yang berada di Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, yang semuanya berada di kawasan Pecinan, Kota Pontianak.

Pemilu Presiden untuk memilih presiden ketujuh Indonesia, diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, dan pasangan urut 2 Jokowi Widodo - Jusuf Kalla.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014