Sekadau (Antara Kalbar) - Kabupaten Sekadau mendapat jatah 121 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sekadau tahun 2014. Tenaga pendidik dan medis masih mendominasi formasi CPNS di Kabupaten Sekadau.

“Kita belum terima surat resminya dari kementerian. Tapi secara lisan sudah disampaikan. Kabupaten Sekadau mendapat kuota 121 formasi untuk penerimaan (CPNS) tahun 2014 ini,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon dikonfirmasi usai menghadiri apel gelar pasukan di Mapolres Sekadau, Senin (21/7).

Jhon mengatakan, meski belum mendapat keterangan resmi dari kementerian, kemungkinan perubahan kuota sangat kecil.

"Saya kira tidak akan ada perubahan pada jumlah kuotanya. Hanya tinggal menunggu surat resmi saja. Untuk penerimaan tahun ini, formasi untuk tenaga pendidik dan medis masih akan menjadi prioritas," katanya.

Mantan Sekcam Belitang Hilir itu mengatakan, misalnya, tenaga penyuluh pertanian lapangan, penyuluh KB, teknisi mesin, teknik bangunan serta tenaga fungsional lain yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakannya lebih kepada pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk struktural kemungkinan tidak begitu dominan. Jika dibandingkan dengan kuota penerimaan CPNS tahun 2013, kuota tahun ini mengalami penurunan yang signifikan. Pada tahun 2013, kuota yang diperoleh Kabupaten Sekadau sebanyak 195 formasi. Namun, hanya 184 yang terisi dengan 11 formasi kosong pelamar. Mudah-mudahan tahun ini penuh,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014