Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Baratm Rusman Ali menggelar "Open House" pertama sejak dilantik menjadi bupati Kubu Raya, yang akan dilaksanakan pada hari ke dua dan ketiga Lebaran tahun ini.

"Open house akan kita mulai pada hari ke dua Lebaran dan ketiga. Pada intinya, rumah pribadi saya akan saya buka untuk masyarakat Kubu Raya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Pada momen Lebaran tahun ini, Rusman Ali kembali mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya untuk terus meningkatkan silahturahmi dan kebersamaan untuk mempercepat proses pembangunan di kabupaten itu.

"Dengan kebersamaan, tentu proses pembangunan bisa lebih cepat dilakukan. Untuk itu, dalam momen Lebaran tahun ini, kita harapkan antara masyarakat dan pejabat di lingkungan pemkab Kubu Raya bisa semakin meningkatkan silahturahmi dan kebersamaannya," tuturnya.

Menurutnya, hal itu juga sangat penting, untuk mencapai percepatan sasaran program pembangunan yang sudah dicanangkan.

Terpisah, Ketua DPRD Kubu Raya, Sujiwo lebih memilih berlibur ke Solo bersama keluarganya dan akan berangkat pada Lebaran ke-2 nanti.

"Sudah lama kami tidak main ke tempat keluarga yang ada di Solo. Ini sudah lama kami rencanakan bahkan dari tahun-tahun sebelumnya dan baru bisa terealisasi sekarang. Karena kami ke luar kota, otomatis kami tidak menggelar open house pada tahun ini," kata Sujiwo.

Meski demikian, dia tetap mengharapkan tetap terjalinnya silahturahmi antara dirinya dan keluarga bersama masyarakat Kubu Raya.

"Sepulangnya kami dari Solo tentu akan ada agenda silahturahmi yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Kubu Raya. Insya Allah saya akan memanfaatkan momen itu untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Kubu Raya," kata Sujiwo.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014