Sekadau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sekadau telah resmi mengumumkan 121 formasi CPNS tahun 2014. Selanjutnya, proses yang akan dilewati pendaftaran secara online.

"Untuk wilayah Kalimantan Barat penerimaan CPNS secara online dilaksanakan secara serempak mulai tanggal 10 sampai 24 September 2014. Pendaftaran CPNS online di seluruh Kalimantan Barat serempak dibuka 10 hingga 24 september, termasuk di Kabupaten Sekadau,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon kepada wartawan (9/9).

Jhon mengatakan, panitia penerimaan CPNS tahun 2014 di Kabupaten hanya menerima pemberkasan dari calon pelamar apabila calon pelamar sudah mendaftarkan diri di situs kementerian PAN dan RB. Setelah calon pelamar sudah mendaftar di situs tersebut secara online, kemudian calon pelamar menyampaikan berkas kepada panitia penerimaan CPNS kepada panitia di Kantor Bupati Sekadau sesuai jadwal yang ditentukan pantia. Perlu diketahui, calon pelamar CPNS wajib memiliki email aktif yang akan digunakan untuk mendaftar online. Namun apabila calon pelamar tidak memiliki pengetahuan dan tidak memiliki fasilitas computer, panitia akan menyiapkan computer di BKD dan calon pelamar bisa menghubungi panitia.

"Dihimbau juga kepada calon pelamar CPNS agar teliti dan berhati-hati sebelum mendaftar. Yang paling penting, pelamar tidak menggunakan jasa calo, apalagi diiming-iming dengan janji yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Untuk itu pelamar jangan menggunakan jasa calo. Apabila ada hal yang penting, supaya bisa menghubung panitia. Terkait persiapan tes sistem online dengan metode Computer Assisted Test (CAT) CPNS tahun 2014 yang sudah diberlakukan di Kabupaten Sekadau, Sekda mengatakan panitia menjalin kerjasama dengan salah satu sekolah swasta di Kota Sekadau yang sudah siap perangkat computer," jelasnya.

Dia mengatakan lebih lanjut, Untuk tes online system CAT ini, panitia bekerjasama dengan SMK Amaliyah. Sebagai informasi tambahan, Pemkab Sekadau telah secara resmi menambah persyaratan khusus bagi pelamar CPNS. Syarat khusus tambahan itu berbunyi untuk formasi Bidan, Perawat, Analis Pemerintahan, Analis Pemberdayaan Masyarakat dan Analis Tata Praja diutamakan anak-anak daerah yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014