Sekadau (Antara Kalbar) - Paroki Yesus Tersalib Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, menggelar  Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN ) yang sudah dimulai pada Minggu (14/9).

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Nanga Taman, Afronius Hakim Sehan. Kegiatan dipusatkan di lapangan Sepakbola  SMP Suparna Nanga Taman. Pembukaan BKSN dihadiri oleh unsur pimpinan kecamatan , pastor paroki, suster dan para umat paroki Yesus Tersalib.

"Harapan kita jelas, para peserta bertanding dengan sportif dan mentaati aturan agar kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib. Pertandingan ini diadakan sebagai pelengkap. Menang atau kalah itu biasa. Intinya kita harus bisa, memaknai pesan-pesan kitab suci,” ujar Ketua pelaksanaan BKSN Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Locak Martinus.

Dalam kegiatan ini diadakan sejumlah perlombaan seperti lomba baca Kitab Suci, lomba Mazmur, paduan suara, LCCK , lomba lagu-lagu Rohani, kuis Kitab Suci dan pendalaman iman di setiap kring. Selain itu juga diadakan kegiatan tambahan yaitu pertandingan olahraga  sepakbola dan bola volly putra-putri. Pembukaan BKSN diawali dengan pertandingan sepakbola antara kesebelasan OMK Nanga Taman melawan kesebelasan stasi Nanga Engkulun.

"Isi kitab suci harus dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kitab suci, tidak cukup hanya dibaca, tapi yang paling penting bagaimana cara kita menerapkan pesan kitab suci dalam kehidupan sehari-hari. Kalau hanya dibaca, tapi tidak dipahami maknanya, percuma saja,” ungkap Camat Nanga Taman, Afronius Hakim Sehan dalam sambutannya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014