Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat akan segera melakukan musyawarah cabang untuk membentuk kepengurusan baru dan kaderisasi anggotanya.

"Sesuai dengan usulan sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di Kubu Raya, kami akan melaksanakan musyawarah cabang untuk mencari kaderisasi baru dalam kepemimpinan. Hal itu juga merujuk dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) maka Muscab sesuai dari kesepakatan bersama akan dilaksanakan," kata Sekretaris MPC PP Kubu Raya, Bambang Sridadi, di Sungai Raya, Selasa.

Ia jelaskan, adanya usulan untuk dilaksanakannya Muscab juga berdasarkan peringatan dari MPW Kalbar yang menilai perlu diadakannya musyawarah tersebut karena harus ada kaderisasi untuk menjalankan roda organisasi di wilayah cabang Kubu Raya yang dinilai saat ini belum berjalan optimal.

"Tentu dengan adanya usulan dari PAC di Kubu Raya dan merujuk pada rekomendasi MPW PP Kalbar, maka muscab akan dilaksanakan untuk pengkaderan kepengurusan di MPC Kubu Raya kedepan," katanya.

Sementara itu, ditambahkan oleh pengurus MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Asmaul Hakim yang membidangi organisasi dan keanggotaan, jika di dalam suatu kepengurusan organisasi Pemuda Pancasila di suatu wilayah seperti cabang tidak berjalan dengan optimal baik dalam hal pengkaderan maupun implementasi program kerja maka akan dilakukan evaluasi di tingkat cabang tersebut.

"Tidak ada pembekuan terhadap MPC Kubu Raya, melainkan konsolidasi musyawarah cabang dipercepat dan juga mengingat masa kerja ketua MPC Kubu Raya yang juga akan berakhir, maka muscab akan segera terlaksana. Insya Allah, Muscab akan dilaksanakan pada tanggal 12 oktober 2014 yaitu pada hari Minggu, di Gardenia, yang nantinya akan dimulai pada pukul 9 pagi sampai selesai," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekjen MPW PP Kalbar, Muhammad Sahrifal menambahkan, Organisasi Pemuda Pancasila saat ini telah berkembang dengan pesat dan menjadi organisasi yang profesional. Untuk itu, pengkaderan yang dilakukan harus benar-benar mengedepankan kompetensi dan benar-benar mencari anggota yang mengerti ideologi tentang pemuda pancasila yang hadir ditengah-tengah masyarakat saat ini.

"Tentunya berjalannya roda organisasi yang baik ketika organisasi di seluruh cabang berjalan dengan baik dan lancar namun ketika ada MPC yang tidak berjalan dengan optimal maka wajib untuk dilaksanakannya evaluasi agar semua pimpinan cabang dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan matang," tuturnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014