Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Rupinus menutup secara resmi lokakarya rencana pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Keling Kumang yang dilaksanakan di Kantor Pusat CU Keling Kumang.

General Manager CU Keling Kumang, Yohanes, RJ dalam kata pengantarnya mengatakan kegiatan lokakarya rencana pendirian SMK Keling Kumang sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Oktober 2014.

"Kegiatan ini sudah kita laksanakan selama tiga hari. Inti dari pertemuan kita ini adalah ingin meminta masukan dan saran dari teman-teman pengurus yayasan keling kumang termasuk juga pada kesempatan ini kami minta masukan dan arahan dari pemerintah kabupaten sekadau dalam hal ini wakil bupati sekadau," ujarnya.

Wakil Bupati Sekadau dalam arahannya menyambut baik rencana pendirian SMK Keling Kumang di Kabupaten Sekadau.

Mantan Camat Nanga Mahap ini mengatakan peran serta pihak swasta seperti keling kumang yang  ingin mendirikan SMK dirasakan sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah pendidikan di Kabupaten Sekadau.

Untuk saat ini Indeks Pembangunan Manusia di kabupaten sekadau masih sangat rendah, salah satu faktornya masih rendahnya pendidikan.

"Kami beri apresiasi atas kerja keras Keling Kumang. Apa yang dilakukan oleh mereka dapat membantu masyarakat di   Sekadau untuk memperolehpendidikan secara baik. Semakin banyak pendidikan semakin banyak juga pilihan masyarakat untuk sekolah," ujarnya.

Wakil Bupati Rupinus mengatakan, pembangunan SMK CU Keling Kumang merupakan upaya untuk mengembalikan citra Sekadau sebagai pusat pendidikan, diharapkan agar pembangunan SMK ini tidak hanya menampung anak-anak dari Kabupaten Sekadau saja tapi diharapkan dapat menampung anak-anak dari luar daerah.

Orang nomor dua di bumi lawang kuari ini juga menyatakan kesiapannya untuk menjembatani pendirian SMK CU KK
"Apabila kelengkapan yang disiapkan sudah lengkap kami akan membantu bapak ibu guna memperoleh izin," katanya.

(Gan/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014