Ngabang (Antara Kalbar) - Memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Landak ke-15, Pemkab Landak akan menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Landak, Abdul Hadi mengatakan, kegiatan dan perlombaan tersebut yakni olahraga, Festival Budaya Binua Landak (FBBL), karnaval kendaraan hias, lomba kuliner dan Landak ekspo.

 "Semua kegiatan akan digelar 13-17 Oktober mendatang. Kegiatan dan perlombaan itu resmi dibuka 13 Oktober mendatang pada puncak peringatan HUT Pemkab Landak," ujar Abdul Hadi, di Ngabang, Kamis.

Menurutnya, sebelum acara pembukaan kegiatan lomba, terlebih dahulu digelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Landak. Demikian juga dengan semua kegiatan lomba akan dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Landak.

"Pada kegiatan expo di halaman Kantor Bupati akan diikuti SKPD di lingkungan Pemkab Landak, instansi vertikal, dunia usaha dan kontingen kecamatan. Selama pameran, kamipun menyiapkan kios untuk para PKL baik makanan, aksesori dan pakaian di belakang Kantor Bupati," jelasnya.

Pada upacara peringatan HUT Pemkab Landak kata Abdul Hadi, direncanakan Gubernur Kalbar, Cornelis akan menjadi inspektur upacara.

 "Khusus kegiatan expo, para peserta bisa mendaftar di bagian Humas dan Protokoler Setda Landak pada jam kerja," katanya.

Ia menambahkan, pendaftaran peserta expo akan ditutup 10 Oktober.

"Kami akan menyiapkan stand pameran secara gratis. Kecuali dekorasi dan sekat antara satu stan dengan stan lainnya ditanggung peserta," ucapnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014