Batam (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengajak seluruh jemaah haji menularkan pengalaman beribadah dan semangat spiritual yang didapatkan dari haji kepada warga Kalbar lainnya yang belum mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam pidato menyambut jemaah haji Kelompok Terbang 11 Debarkasi Batam yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi Pemprov Kalbar Lensus Kandri di Batam Kepulauan Riau, Senin.

"Dalam pelaksanaan ibadah haji sudah pasti setiap jemaah mengalami berbagai pengalaman ruhaniyah, dan kami berharap pengalaman tersebut ditularkan kepada orang lain," kata dia.

Ia mengatakan pelaksanaan ibadah haji hendaknya menambahkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan sebaiknya dibagi kepada muslim yang lain.

Dalam kesempatan itu, ia juga menginformasikan kepada seluruh jemaah haji yang baru saja menginjakkan kaki di tanah air bahwa saat ini Indonesia sudah memiliki presiden baru, Joko Widodo dan Jusuf Kalla baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut dia, proses pelantikan yang berjalan khidmat tanpa gangguan dan kendala merupakan buah doa seluruh jemaah haji.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Kloter 11 Debarkasi Batam Darwisno mengatakan pelaksanaan ibadah haji Kloter 11 secara umum berjalan baik, aman dan lancar.

Ia mengatakan semua rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan secara sempurna.

Dua jemaah haji yang mutasi masuk dari Kloter 16 BTH ke Kloter 11 yaitu Hasad Zaini Hamzah nomor porsi 0500026271 asal Kota Jambi Provinsi Jambi dan Dartini Muhammad Zaini nomor porsi 0500026272 asal Kota Jambi.

Sementara itu, hingga hari ini, 4.924 orang haji sudah dipulangkan melalui Debarkasi Batam dari Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.

(Y011/N005)

Pewarta: Jannatun Naim

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014