Ngabang (Antara Kalbar) - Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, meraih berbagai prestasi perhargaan yang mampu membawa nama baik desa itu, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Kalbar.

Kepala Desa Serimbu, Mustari mengatakan, sejumlah piagam penghargaan yang sudah diraih itu yakni, piagam penghargaan peringkat pertama pada lomba penyuluh kader Posyandu dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 42 dan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM) ke XI tingkat Provinsi Kalbar tahun 2014.

"Kami mendapat juara pertama kategori pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat tingkat kabupaten," kata Mustari di Ngabang, Selasa.

Piagam penghargaan selanjutnya, kata Mustari, piagam penghargaaan peringkat kedua kategori pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga tingkat Kabupaten Landak tahun 2013.

"Kami juga mendapat piagam penghargaan sebagai peringkat pertama kategori pelaksanaan lingkungan bersih tingkat kabupaten tahun 2013. Terakhir, kita mendapat piagam penghargaan peringkat pertama kategori pelaksanaan kesatuan gerak PKK dan KB tingkat Kabupaten Landak tahun 2013,"ungkap Mustari.

Ia mengaku cukup bangga dengan sejumlah prestasi yang sudah diraih Desa Serimbu. "Tapi kami jangan berpuas diri dengan sejumlah penghargaan yang sudah diraih itu. Kita akan terus berusaha untuk meraih prestasi dibidang lainnya," tekadnya.

Ia menambahkan, pemerintah Desa Serimbu sendiri terus melakukan pembinaan kepada masyarakat. "Pembinaan yang kita lakukan dengan turun langsung ke masyarakat bertujuan untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan masyarakat. Kitapun masih rutin melaksanakan program Jumaat bersih," jelasnya.

Tidak hanya itu kata Mustari, pihaknya meminta masyarakat untuk melakukan penataan perkarangan rumah masing-masing.

"Kami mewajibkan masyarakat untuk menanam tanaman yang bermanfaat diperkaragan rumahnya masing-masing," ucapnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014