Sekadau (Antara Kalbar) - Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia Kabupaten Sekadau ranting Santo Paulus Seberang Kapuas resmi dilantik pada Minggu (23/11). Acara pelantikan dirangkai usai misa syukur di gereja St. Paulus Seberang Kapuas.

Pastor Paroki Sekadau P. Kristianus CP didaulat melantik struktur kepengurusan WKRI Seberang Kapuas. Ketua serta pengurus WKRI Kabupaten Sekadau turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pastor Kristianus CP dalam sambutannya usai melantik pengurus WKRI Seberang Kapuas mengharapkan agar WKRI bisa menelurkan karya-karya nyata dalam lingkungan gereja. Pastor juga berharap agar WKRI aktif berkoordinasi dengan pihak-pihak lain demi pembangunan iman umat.

“Saya berharap pengurus WKRI yang baru dilantik bisa melahirkan program-program yang bermanfaat untuk kepentingan umat,” harap pastor Kris.

Ketua WKRI Sekadau, Lidwina Anceng mengaku bangga dengan interprestasi iman umat di Seberang Kapuas. Meski jumlah umat katolik relatif kecil, semangat umat di Seberang Kapuas dinilai Anceng sangat bagus.

“Termasuk ibu-ibu pengurus WKRI. Ini yang kita harapkan. Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus WKRI bisa meningkatkan iman umat yang sudah bagus ini,” ujar Anceng.

Ia turut meminta agar pengurus WKRI bisa menghidupkan suasana di lingkungan gereja dengan berbagai program, misalnya sekolah minggu. Pembinaan iman anak merupakan salah satu tugas utama yang harus mampu diemban WKRI.

“Mulai saja dari anak-anak sendiri di rumah. Iman anak harus kita bina sejak dini dan ini merupakan tugas ibu-ibu. Inilah gunanya ada WKRI,” tutur Anceng.

Di tempat yang sama, pemimpin umat stasi Santo Paulus Seberang Kapuas, Karolus Nurdin menyatakan pengurus sgereja siap bekerjasama dengan WKRI untuk kepentingan umat dan gereja.

“Mari kita bersama-sama membangun umat di stasi Santo Paulus Seberang Kapuas ini,” ajak Karolus.

Pewarta: Humas Pemkab Sekadau

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014