Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak mengajak masyarakat untuk menggunakan peralatan listrik yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Jadi jangan yang tidak serba SNI dalam pemakaiannya, karena di khawatirkan akan memicu kebakaran," kata Awang Ishak.
 
Kemudian, dalam satu terminal kuningan, pinta dia, diharapkan untuk tidak dipenuhi dengan kabel listrik. "Karena kalau sampai penuh, terminal tersebut bisa menjadi panas, dan bisa menimbulkan kebakaran," pinta dia.

Harapan tersebut, tidak hanya ditujukan orang nomor satu di Singkawang itu kepada warga saja selaku konsumen. Namun juga kepada pihak PLN Singkawang. "Pada tahun 2015, diharapkan pelayanan PLN akan semakin baik," harap dia.

Awang Ishak ikut menghadiri "Gerebek Pasar" PLN setempat yang digelar di halaman Mess Daerah Singkawang.

Sementara manager PLN Area Singkawang, Darmadi berharap, dengan tersedianya Gerai Layanan Listrik (Gelis) di masing-masing Kecamatan, diharapkan PLN Area Singkawang bisa lebih dikenal masyarakat luas.

Begitu pula dalam memberikan pelayanan karena selama ini masih banyak ditemukan jika masyarakat membutuhkan pelayanan mengenai listrik masih mendatangi Kantor PLN. "Padahal dengan adanya Gelis ini, masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor PLN, baik dalam mengajukan permohonan pasang baru, tambah daya, dan sebagainya. Cukup hanya mendatangi Gelis yang terdekat dengan rumah tinggalnya," kata dia.

Darmadi menyebutkan, sebelum adanya Gelis, diawal Januari - Februari 2014, terdapat 70 persen masyarakat yang datang ke Kantor PLN dalam pelayanan listrik. Namun semenjak adanya Gelis, dari 70 persen turun drastis menjadi 23 persen hingga November 2014.

Jadi, kalau masyarakat belum datang ke Gelis, ada anggapan jika warga yang bersangkutan belum puas mendapatkan pelayanan listrik sepenuhnya.

Diketahui, jika PLN Area Singkawang, sepanjang Desember 2014 akan menggelar "Gerebek Pasar" di 10 titik Gerai Layanan Listrik (Gelis) se-Area Singkawang (Sing-Bebas).

10 titik Gelis yang menjadi sasaran itu, antaralain, Gerai Rezeki (Jl Veteran), Gerai Permata (Jl Alianyang), Gerai Putra Kencana (Jl GS Lelanang), Gerai Creative (Jl Sanggau Ledo), Gerai Trimulya (Jl Sumbawa Sungai Duri), Gerai Sejahtera (Jl Sejahtera Desa Harapan Pemangkat), Gerai Kencana (Jl Gusti Hamzah Sambas), Gerai Sarana Electric (Jl Terigas Desa Lumbang Sambas), Gerai Utama (Jl Panji Anom Sambas), dan Gerai Inche (Jl Pembangunan Desa Harapan Pemangkat).

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014