Sintang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sintang, Ignasius Juan, saat penutupan Karya Bakti TNI Skala Besar di Desa Lalang Baru Kecamatan Sintang, menyampaikan pujiannya terhadap kegiatan TNI seperti karya bakti ini yang benar-benar membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. “Dalam karya bakti ini TNI telah membantu perbaikan jembatan dan perbaikan jalan di sekitar Desa Lalang Baru. Hasil kegiatan ini sangat dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Penutupan kegiatan karya bakti ini sendiri dihadiri oleh Dandim 1205/Sintang, Kasdim 1205/Sintang, Danrem 121/Abw dan Forkopinda Kabupaten Sintang, para Perwira, Bintara serta Tamtama.

Peleton Kodim 1205/Stg, 1 peleton masyarakat desa Lalang baru, 1 peleton SMP, dan 2 peleton SD. Sementara Danrem 121/Abw, Brigjend Moch Fachrudin menyampaikan penyelenggaraan Karya Bhakti Skala Besar kali ini terdapat empat sasaran kegiatan fisik dan empat sasaran kegiatan non fisik.

“Pelaksanaan kegiatan  sasaran fisik, diarahkan pada  pembangunan infra-struktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Pemilihan sasaran tersebut akan menunjang kegiatan ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, dalam rangka memperlancar transportasi masyarakat, memperpendek jarak dari Desa Lalang Baru ke Desa Penyagu, dan lain-lain,” ujarnya.

Sedangkan sasaran nonfisik, kata dia, diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Diharapkan dengan kegiatan ini akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat,”  jelasnya.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh prajurit serta beberapa unsur dari masyarakat tersebut kata dia bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan.

“Dan diharapkan kiranya kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal, agar dapat selalu dijaga dan dirawat agar menjadi contoh bagi elemen masyarakat lain untuk lebih peduli lagi dalam hal merawat dan melindungi lingkungan,” pungkasnya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014