Ketapang (Antara Kalbar) - Polres Ketapang melalui operasi "Lilin Kapuas 2014" akan memprioritaskan pengamanan pada 15 gereja yang ada di Kota Ketapang saat perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Aparat yang turut mengamankan dari Polres Sintang sebanyak 200 personel dan dari instansi lain sebanyak 100 personel.

Kapolres Ketapang, AKBP Agus Setioko, Senin (22/12) mengatakan kepada wartawan bahwa sebanyak 15 gereja ini tersebar ,di lokasi yang berbeda di Kabupten Ketapang.

"Pengamanan ini kami prioritas sebagai upaya memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap umat kristiani saat merayakan Natal," katanya.

Kapolres  yang didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Hendra Yuti mengatakan model pengamanan ini akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup saat di gereja dan dan tempat lainnya yang akan digunakan untuk tempat ibadah.

Selain melakukan pengamanan pada 15 gereja, kata dia, polres Ketapang juga akan menyiagakan personel di lokasi objek wisata, tempat perbelanjaan, bandara, pelabuhan dan pusat kota Ketapang

Menurut dia, pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, Polres Ketapang akan menyiagakan sebanyak 300  personelyang dibantu unsur TNI Kodim 1203 Tanjungpura, Polisi Militer (PM), Polisi Pramong praja, dinas kesehatan, Yayasan Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Ketapang.

"Kami berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 dapat berjalan aman tanpa ada gangguan sehingga masyarakat Kabupaten Ketapang bisa merasakan kenyamanan saat merayakan Natal dan Tahun baru 2015," katanya.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014